Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Bojonegoro © 2014
RENAKSI SISPAN 2018

RENCANA AKSI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN BOJONEGORO TAHUN 2018
SKPD DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN TAHUN 2018

 

 

NO RENCANA AKSI INSTANSI TERKAIT KRITERIA KEBERHASILAN UKURAN KEBERHASILAN TARGET CAPAIAN B03,B06 B09 B012 % CAPAIAN KETERANGAN (DATA DUKUNG)
1 2 3 4 5 6 7 8
1 PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI SKPD DINAS ARSIP DAN PERPUSTAKAAN Ortala dan Ombudsman RI Terlaksananya Peningkatan Kualitas Layanan Publik di SKPD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Terwujudnya peningkatan zona kualitas pelayanan publik B03                                               U1. Penyusunan draft Standar Pelayanan Publik SKPD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan 100% -Daftar hadir penyusunan draft                          - Draf Standar Pelayanan
        B06                                                U1. Tersedianya Maklumat Pelayanan SKPD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan                                        100% - Dokumen maklumat pelayanan yang terpasang
        U2. Tersedianya sistem, mekanisme dan prosedur pelayanan 100% - File  pelayanan :                                   SOP Kearsipan                                        SOP Perpustakaan
        U3. Tersedianya layanan pengelolaan informasi dan pengaduan 100% - Media informasi berupa website Dinas perpustakaan dan kearsipan                                               - Sistem LAPOR 1708(layanan Pengaduan Online Rakyat) 
        U4. Tersedianya sarana pelayanan berkebutuhan khusus 100% Al Qur'an braile untuk pengunjung tuna netra
          B09                                                              U1. Terlaksananya penilaian kinerja pelayanan publik SKPD 100% - jumlah kunjungan perpustakaan                                         
          B12                                                    U1. Evaluasi dan laporan 100% Laporan SKPD kepada Bupati terhadap pelayanan publik

 

 

  Bojonegoro 12 Pebruari 2018
     
KEPALA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN
  KABUPATEN BOJONEGORO
     
     
     
  Drs.NUZULUL HUDAYA,M.Si
  Pembina Utama Muda
  NIP. 19590326 198603 1 009

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RENCANA AKSI PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DKUMENTASI (PPID)
SKPD DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN TAHUN 2018
NO RENCANA AKSI INSTANSI TERKAIT KRITERIA KEBERHASILAN UKURAN KEBERHASILAN TARGET CAPAIAN B03,B06 B09 B012 % CAPAIAN KETERANGAN (DATA DUKUNG)
1 2 3 4 5 6 7 8
1 PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) Dinas Kominfo Terlaksananya penguatan keterbukaan pemerintah Terwujudnya penguatan keterbukaan pemerintah B03                                               U1. Ditetapkannya SK Kepala Dinas Perpus dan Arsip tentang PPID Pembantu Dinas Perpus dan Arsip 100% -SK kepala Dinas                         
  B06                                                U1. Tersedianya meja layanan dan formulir layanan 100% - DIP PPID Pembantu Dinas Perpus dan Arsip                                                  - Dokumentasi layanan
  U2. Tersusunnya Daftar Informasi Publik Dinas Perpus dan Arsip
  B09                                                              U1. Terunggahnya Daftar Informasi Publik (DIP) Tahun 2018 di website Dinas Perpus Arsip pada konten PPID 100% screenshot konten PPID pada web Dinas Perpus dan Arsip
  B12                                               U1. Evaluasi dan laporan 100% - Grafik pengaduan LAPOR                   - Screenshot konten LAPOR

 

 

                                                          

Bojonegoro,12 Pebruari 2018
KEPALA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN
KABUPATEN BOJONEGORO
     
     
Drs.NUZULUL HUDAYA,M.Si
Pembina Utama Muda
NIP. 19590326 198603 1 009

 

 

 

 

 

 

 

 

SISTEM MONITORING ( SISMON )

PROGRAM PRIORITAS TAHUN 2018

DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PEMERINTAH KABUPATEN BOJONEGORO

RENCANA AKSI

PENANG-GUNG-JAWAB

INSTANSI TERKAIT

KRITERIA KEBERHASILAN

UKURAN KEBERHASILAN

UK KEBERHASILAN B03, B06, B09 DAN B12

% CAPAIAN

KETERANGAN

1

2

3

4

5

6

7

8

Program :

Pengembangan budaya baca dan pembinaan perpustakaan

Kegiatan :

Pengembangan minat dan budaya baca

 

 

Dinas Perpus Arsip

 

Dinas Pendidikan, Lembaga Pendidikan Formal 

 

  • Terwujudnya  peningkatan kunjungan pemustaka ke perpustakaan umum daerah sebesar 5,49% dari angka kunjungan Tahun 2017
  • Terwujudnya  layanan perpustakaan umum keliling

 

  • Terlaksananya operasional layanan perpustakaan daerah
  • Terlaksananya operasional layanan perpustakaan sebanyak 8 kali
  • Terlaksananya pembayaran 4 orang jasa tenaga kontrak layanan perpustakaan
  • Tercapainya target 16.000 kunjungan ke perpustakaan umum daerah, atau naik

 

B03 :

  • Kunjungan pemustaka mencapai 4.000 pada Tribulan I
  • Layanan operasional perpus keliling sebanyak 2 kali

B06 :

  • Kunjungan pemustaka mencapai 4.000 pada Tribulan II
  • Layanan operasional perpus keliling sebanyak 2 kali

B09 :

  • Kunjungan pemustaka mencapai 4.000 pada Tribulan III
  • Layanan operasional perpus keliling sebanyak 2 kali

B12 :

  • Kunjungan pemustaka mencapai 4.000 pada Tribulan IV
  • Layanan operasional perpus keliling sebanyak 2 kali

 

 

25%

 

25%

 

 

25%

 

25%

 

 

25%

 

25%

 

 

25%

 

25%

Dokumen pendukung :

 

  • Foto dokumentasi
  • Rekap daftar kunjungan

Program :

Pengembangan budaya baca dan pembinaan perpustakaan

Kegiatan :

Penyediaan bantuan pengembangan perpustakaan dan minat baca di daerah

Dinas Perpus Arsip

LPSE, Kec. .................... Desa ...........

 

 

 

  • Meningkatnya jumlah perpustakaan desa terbentuk sebesar 3,9% dari angka eksisting Tahun 2017
  • Terlaksananya hibah 1.000 buku bacaan untuk 10 perpustakaan desa
 

B03 :

  • Survey lokasi dan pemantapan koordinasi

B06 :

  • Persiapan pekerjaan

B09 :

  • proses penunjukan pekerjaan
  • penandatanganan kontrak pekerjaan

B12 :

  • Progress pekerjaan 100%

10%

 

 

20%

 

30%

 

 

 

100%

  • Foto dokumentasi

 

 

  • SK Bupati, Pakta Integritas, dll
  • Print out pengumuman pelelangan LPSE
  • SPMK
  • Berita Acara Pemeriksaan dan Serah Terima

1

2

3

4

5

6

7

8

Program :

Pengembangan budaya baca dan pembinaan perpustakaan

Kegiatan :

Penyediaan bahan pustaka perpustakaan umum daerah

Dinas Perpus Arsip

LPSE

 

 

 

  • Meningkatnya jumlah koleksi buku bacaan perpusda sebesar 2,7% dari angka eksisting Tahun 2017
  • Terlaksananya pengadaan 1.000 buku bacaan untuk perpustakaan umum daerah
 

B03 :

  • Persiapan pekerjaan

B06 :

  • proses penunjukan pekerjaan
  • penandatanganan kontrak pekerjaan

B09 :

  •  Progress pekerjaan 100%

B12 : -

10%

 

20%

 

 

 

100%

 

 

 

 

  • Print out pengumuman pelelangan LPSE
  • SPMK
  • Berita Acara Pemeriksaan dan Serah Terima
  • Foto dokumentasi

 

Program :

Peningkatan kapasitas sumber daya aparatur

Kegiatan :

Bimbingan tehnis implementasi peraturan perundangan

 

Dinas Perpus Arsip

Bagian Ortala, Kecamatan

  • Meningkatnya SDM Pengelola Kearsipan sebesar 6,7% dari angka eksisting Tahun 2017
  • Terlaksananya bimtek 50 orang pengelola kearsipan
 

B03 :

  • Persiapan pekerjaan

B06 :

  • Pelaksanaan bimtek

B09 :

  •  Evaluasi dan pelaporan

B12 : -

10%

 

100%

 

 

  • Foto dokumentasi
  • Daftar hadir

Program :

Penyelamatan dan pelestarian dokumen / arsip daerah

Kegiatan :

Pendataan dan penataan dokumen / arsip daerah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dinas Perpus Arsip

SKPD

  • Meningkatnya SKPD  yang menerapkan arsip baku sebesar 8,1% dari angka eksisting Tahun 2017
  • Terlaksananya pendataan, pemilahan dan pengklasifikasian arsip 3 SKPD
 

B03 :

  • Persiapan pekerjaan

B06 :

  • 1 SKPD tertata sesuai dengan kode klasifikasi

B09 :

  • 1 SKPD tertata sesuai dengan kode klasifikasi

B12 :

  • 1 SKPD tertata sesuai dengan kode klasifikasi

10%

 

40%

 

 

70%

 

 

100%

 

 

 

  • Foto dokumentasi
  • BA Penyelesaian

 

  • Foto dokumentasi
  • BA Penyelesaian

 

  • Foto dokumentasi
  • BA Penyelesaian

1

2

3

4

5

6

7

8

Evaluasi Penyerapan Anggaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tahun 2018

Dinas Perpus Arsip

BPKKD dan Bagian pembangunan Setda Kab. Bojonegoro

K1 :

Terlaksananya penyerapan anggaran Tahun 2018 minimal 90% dari total pagu anggaran DinasPerpus Arsip sebesar Rp. 755.874.021, -

U1 :

Terlaksananya penyerapan anggaran sesuai schedule kegiatan Dinas Perpus Arsip dengan standart deviasi sebesar 10%

B03 :

Tercapainya serapan anggaran Tribulan I minimal sebesar Rp. 119.592.371,-  (minimal 90% dari target Tribulan I sebesar Rp. 132.880.412,-)

100%

  • Laporan Pencairan Anggaran SKPD

B06 :

Tercapainya serapan anggaran Tribulan II minimal sebesar Rp. 332.879.024,-  (minimal 90% dari target Tribulan II sebesar Rp. 369.865.582,-)

100%

  • Laporan Pencairan Anggaran SKPD

B09 :

Tercapainya serapan anggaran Tribulan III minimal sebesar Rp. 120.465.371,-  (minimal 90% dari target Tribulan III sebesar Rp. 133.850.412,-)

100%

  • Laporan Pencairan Anggaran SKPD

B12 :

Tercapainya serapan anggaran Tribulan IV minimal sebesar Rp. 107.349.854,-  (minimal 90% dari target Tribulan IV sebesar Rp. 119.277.615,-)

100%

  • Laporan Pencairan Anggaran SKPD

Terlaksananya Open Government Patnership Bojonegoro (PPID Pembantu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan)

 

 

 

 

 

 

 

 

Dinas Perpus Arsip

Dinas Kominfo

Terlaksananya penguatan PPID Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Terwujudnya DESK layanan DIP PPID sesuai ketentuan

B03 :

Ditetapkannya SK Kepala Dinas Perpus Arsip tentang PPID Pembantu Dinas Perpus Arsip

100%

  • SK Kadin

B06 :

  • Tersedianya meja layanan dan formulir layanan
  • Tersusunnya Daftar Informasi Publik DinasPerpus Arsip

 

 

 

 

 

 

 

 

100%

  • DIP PPID Pembantu DinasPerpus Arsip
  • Dokumentasi layanan

1

2

3

4

5

6

7

8

 

 

 

 

 

B09:

Terunggahnya Daftar Informasi Publik (DIP) Tahun 2018 di website Dinas Perpus Arsip pada konten PPID

100%

  • Screeshot konten PPID pada web DinasPerpus Arsip

B12 :

Evaluasi dan Pelaporan

100%

  • Grafik pengaduan LAPOR
  • Screeshot konten LAPOR

 

 

 

Bojonegoro,      Pebruari 2018

KEPALA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

KABUPATEN BOJONEGORO

 

 

 

Drs. NUZULUL HUDAYA, M.Si

Pembina Utama Muda

NIP. 19590326 198603 1 009