Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Bojonegoro © 2014
SK PPID tahun 2014

PEMERINTAH KABUPATEN BOJONEGORO
KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN
Jl. Patimura No. 1A Bojonegoro Telp. (0353) 891907
B O J O N E G O R O

 

KEPUTUSAN KEPALA KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN
KABUPATEN BOJONEGORO
NOMOR :  188.4/          /KEP/302.412/2014

 

 TENTANG

 

PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) PEMBANTU DI KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN BOJONEGORO

 KEPALA KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN BOJONEGORO,

Menimbang   :    a.     Bahwa dalam rangka penyebarluasan informasi publik di lingkungan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro, maka Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro perlu menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu di  Dinas Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro;

                            b.    Berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, perlu menetapkan keputusan Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Bojonegoro tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro.

 

Mengingat      :    1.     Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah-Daerah Kabupaten / Kota dilingkungan Propinsi Jawa Timur;

                            2.    Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah kedua kalinya dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008;

                            3.    Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik;

                            4.    Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;

                            5.    Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah;

                            6.    Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2005 tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah;

                            7.    Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2007 tentang Pembagian Urusan Pemerintahan Antara Pemerintah, Pemerintahan Daerah Provinsi dan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota;

                            8.    Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik;

                            9.    Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah sebagaimana telah diubah yang kedua kalinya dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2011;

                             10.  Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 35 Tahun 2010 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah;

                            11.  Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 17 Tahun 2009 tentang Diseminasi Informasi Nasional Oleh Pemerintah, Pemerintahan Daerah Provinsi dan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota;

                            12.  Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Pelayanan Informasi Publik;

                            13.  Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro Nomor 8 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bojonegoro Sebagaimana telah diubah yang kedua kalinya dengan Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro Nomor 9 Tahun 2011;

                            14.  Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro Nomor 1 Tahun 2014 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2014;

                            15.  Peraturan Bupati Bojonegoro Nomor 5 Tahun 2009 tentang Tugas Pokok dan Fungsi Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten sebagaimana telah diubah yang ketiga kalinya dengan Peraturan Bupati Bojonegoro Nomor 40 Tahun 2013;

                            16.  Peraturan Bupati Bojonegoro Nomor 3 Tahun 2014 tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2014 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Bojonegoro Nomor 24 Tahun 2014;

                            17.  Peraturan Bupati Bojonegoro No. 40 Tahun 2014 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro;

                           

 

MEMUTUSKAN

 

Menetapkan    :    Keputusan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro.

KESATU        :   Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro sebagaimana tercantum dalam lampiran ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini

KEDUA          :   Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu sebagaimana    dimaksud dalam diktum KESATU mempunyai tugas dan fungsi :

                             a. Tugas   :  Mengelola dan melayani informasi publik serta dokumentasi di       Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro

                             b. Fungsi  :  1).  Pengidentifikasian dan pengumpulan data dan informasi publik di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro;

                                                2).  Pengolahan, Penataan dan Penyimpanan data dan/atau informasi publik yang diperoleh di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro;

                                                3).  Penyelesaian dan Pengujian data dan informasi publik yang termasuk kategori di kecualikan dari informasi yang dibuka untuk publik yang ditetapkan oleh pejabat yang berwenang;

                                                4).  Pengujian aksesibilitas atas suatu informasi publik;

                                                5).  Penyelesaian sengketa pelayanan informasi publik;

                                                6).  Pelaksanaan Koordinasi dengan PPID dalam pengelolaan dan      Pelayanan informasi publik;

 

KETIGA         :   Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu bertanggung jawab kepada Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro melalui Sub Bagian Tata Usaha Kantor;

KEEMPAT     :   Biaya yang timbul akibat pelaksanaan tugas Pejabat Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah pada Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro;

KELIMA        :   Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal di tetapkan.

 

 

                                                                                                   Ditetapkan  di   :  Bojonegoro                      Pada tanggal                                                                                      :  1 September  2014  

                                                                                                               

 

 

KEPALA Kantor Arsip dan Perpustakaan                                                                                                        KABUPATEN BOJONEGORO

 

 

 

SLAMET TAUFIK, SH,MM

Pembina Tk. I

NIP. 19590520 198103 1 013

Tembusan : Keputusan ini disampaikan

Kepada :  Yth. Sdr.  Ketua PPID Kab. Bojonegoro

 

 

 

 

 


 

Lampiran    : Keputusan Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro

Nomor        : 188.4/           /KEP/302.412/2014                                                            

Tanggal      : 1  September 2014

 

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu

Di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro

 

 

 

No.

Kedudukan dalam  Organisasi

Nama

Jabatan dalam kedinasan

Kete

rangan

1.

Atasan PPID Pembantu

 

SLAMET TAUFIK, SH, MM

 

Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro

 

2.

Ketua PPID Pembantu

YOKO HARTONO, SE,MM

 

Kepala Tata Usaha Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro

 

3.

Sekretaris

YANTI WIDYASARI, SH

Staf Kasubbag TU Kantor Arsip dan Perpustakaan Kab. Bojonegoro

 

4.

Bidang-bidang

 

 

 

a.

Bidang Pelayanan dan Dokumentasi Informasi

1) Koordinator

 

 

 

2) Anggota

 

 

 

 

 

 

AGUS SAIFUL ARIS, S.Sos

 

 

 

-    ANDI PURNOMO

 

 

 

 

-    AGUS FITRIYAWAN

 

 

 

 

Kasi Perpustakaan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro

 

-    Staf Kasi Penilaian dan Penyusutan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kab. Bojonegoro

 

-   Staf Kasubbag TU Kab. Bojonegoro

 

b.

Bidang Pengelolaan Data dan Klasifikasi Informasi

1) Koordinator

 

 

 

 

2) Anggota

 

 

 

 

INDAHWATI

 

 

 

 

- Dra.Ec. UMI CHAYATININGSIH

 

 

 

-UMI ULSUM

 

 

 

 

 

 

Kasi Pengumpulan, Pengolahan dan Penyimpan Kantor Arsip dan Perpus takaan Kab. Bojonegoro

 

-   Staf Kasi Pengumpulan, Pengolahan dan Penyim

panan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kab.Bojonegoro

 

-   Staf Kasi Perpustakaan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kab. Bojonegoro

 

   c.

Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi

1) Koordinator

 

 

2) Anggota

 

 

 

AGUS SETIADI RAHMAN, SH

 

 

 

-DJOKO POERNOMO, S.Sos

 

 

 

 

-    YANI BUDIANTO

 

 

 

Kasi Penilaian dan Penyusutan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kab. Bojonegoro

 

-    Staf Kasi Penilaian dan Penyusutan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kab. Bojonegoro

 

-   Staf Kasi Pengumpulan, Pengolahan dan Penyim

panan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kab.Bojonegoro

 

 

5.

Desk Informasi / Petugas

Informasi

1) Koordinator

 

 

 

2) Anggota

 

 

 

MOCH, MASKUN, S.Sos

 

 

 

-    YUDIANTO

 

 

 

 

-    AMIN ARIFIN EFFENDI

 

 

 

-    Staf Kasubbag. TU Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro

 

-   Staf Kasi Perpustakaan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro

 

-    Staf Kasi Penilaian dan Penyusutan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kab. Bojonegoro

 

 

 

 

 

KEPALA KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN

KABUPATEN BOJONEGORO

 

 

 

SLAMET TAUFIK, SH,MM

Pembina Tk.I

NIP. 19590520 198103 1 013